Selasa, 25 Mei 2010

Hamilton: GP Turki, "Habitat Asli" McLaren




WOKING - Karakter cepat yang tersaji di Sirkuit Istanbul membuat kubu McLaren optimistis mampu mengukir prestasi. Pembalap andalan Lewis Hamilton bahkan mengklaim bahwa GP Turki merupakan “habitat sebenarnya McLaren.”

Diketahui, pada GP Monaco pekan lalu, McLaren memang gagal menampilkan performa impresif. Baik Button maupun Hamilton gagal naik podium. Kegagalan ini pun disinyalir karena performa MP4-25 tak mampu tampil apik di lintasan yang sempit dan berliku. Alhasil, duet Janson Button dan Hamilton pun harus gagal naik podium di Monte Carlo.

Menyikapi kegagalan tersebut, Hamilton menegaskan bahwa timnya siap membalas saat turun di GP Turki, pekan depan. Pembalap asal Inggris ini percaya bahwa karakter yang Sirkuit Istanbul yang cukup luas, saat cocok dengan karakter MP4-25 yang cepat serta memungkinkan untuk melakukan overtaking.

“Saya tak sabar menuju Turki. Saya pikir, hasil di Monaco cukup bisa dimengerti. Sebab, MP4-25 tak cocok dengan karakter sirkuit yang sempit dan berliku seperti Monte Carlo. Sirkuit seperti Istanbul lah yang menurutnya habitat asli mobil kami,” ujar Hamilton seperti dikutip Autosport, Sabtu (22/5/2010).

“Mobil kami cocok dengan sirkuit yang cepat dan halus, dimana sistem aero bisa bekerja dengan maksimal saat trek lurus dan tikungan cepat. Jadi, GP Turki akan menjadi balapan yang fantastis,” tambahnya.

“Jadi, melihat trek yang tersaji di Istanbul, kami berharap bisa bersaing dengan mobil di grid depan dan mencetak hasil bagus,” tukas juara dunia 2008 berharap kembali mengulang sukses di GP China dimana mereka berdua sukses menapak podium teratas.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Abysena
Blogger Theme by BloggerThemes Sponsored by Internet Entrepreneur